Rabu, 19 Agustus 2015

#Informasi dan Berita: EF Cirebon, 20 Tahun Dedikasi dan Edukasi

EF Cirebon, 20 Tahun Dedikasi dan Edukasi

EF English First merupakan Sekolah Bahasa Internasional terdepan dan terbesar di dunia dengan cabang di lebih dari 50 negara dan kini terdapat lebih dari 65 center di berbagai kota besar di Indonesia, dan salah satunya adalah EF English First Cirebon. EF English First Cirebon berdiri tepatnya pada awal tahun 1996 dan telah memberikan dedikasi dalam dunia pendidikan khususnya Bahasa Inggris di kota Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu selama hampir 20 tahun.
EF Cirebon: Frontrunner Achievement Ceremony
EF English First membagi tujuan belajar bahasa Inggris menjadi empat tujuan belajar, yaitu: tujuan akademis, tujuan bahasa, tujuan karir, dan tujuan eksplorasi ke luar negeri. Setiap tujuan tersebut dapat dalam bentuk tujuan jangka pendek maupun jangka panjang dan telah disesuaikan dengan CEFR sehingga akan memudahkan siswa untuk membuat perencanaan belajar bersama EF English First Cirebon. CEFR atau Common European Framework of Reference merupakan standard acuan yang dibuat oleh Europe Council yang digunakan untuk mengukur tingkat kemampuan berbahasa seseorang, termasuk bahasa Inggris; dan oleh EF English First Cirebon digunakan dalam Placement Test yang digunakan sebelum calon siswa bergabung untuk mengetahui tingkat kemampuan berbahasa Inggris yang sebenarnya dengan tingkat akurasi mendekati.

Highflyers Achievement Certificate & Ceremony


Selain fasilitas belajar yang lengkap, modern dan nyaman untuk menciptakan kondisi belajar-mengajar yang kondusif, EF English First Cirebon juga menggunakan materi dan sistem belajar yang terus dikembangkan oleh tim Research & Development EF Education First yang bekerja sama dengan Cambridge University. 

EF Placement Test - Ilab 

EF Class Activities

Sistem belajar EFEKTA 2.0 adalah kombinasi dan integrasi dari pengajar-fasilitas-materi dan dilengkapi dengan sarana parenting control seperti: Course Orientation (orientasi kursus), Parent Teacher Meeting (pertemuan orang tua siswa dengan pengajar), Graduation and Achievement Ceremony (upacara kelanjutan dan kelulusan siswa). Selain itu EF English First juga memberikan kemudahan kontrol melalui aplikasi EF Parents bagi smartphone Android dan IOS. Melalui aplikasi ini orang tua siswa dapat mengontrol dan mengakses aktifitas belajar berupa: jadual, materi dan nilai kegiatan belajar, kegiatan tambahan seperti EF Extra (jam tambahan diluar kelas), EF Lifeclub (kegiatan belajar di luar kelas), EF Staff & Teacher Profile (profil manager, staff dan pengajar).
Ef Cirebon: National Try Out Competition 2015

EF Cirebon School Visit 2015 - SMP Al Azhar 5 Cirebon

Dedikasi EF English First Cirebon dalam dunia pendidikan selama 20 tahun telah menghasilkan begitu banyak kerjasama baik jangka panjang maupun jangka pendek dalam peningkatan kemampuan berbahasa Inggris dengan berbagai pihak. Dan di tahun 2015, EF English First Cirebon semakin gencar melakukan pendekatan dengan berbagai sekolah, perusahaan, perhotelan, dan berbagai jenis lembaga; mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi pembukaan program ASEAN: Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di akhir tahun 2015. Berdasarkan hasil laporan komprehensif lembaga pendidikan dunia EF English First Global tentang indeks kemampuan berbahasa Inggris atau EF English Proficiency Index (EF EPI) dari 44 negara, kemampuan berbahasa Inggris di Indonesia berada di urutan ke-34, sedangkan Malaysia ada di urutan ke-9 dan Singapura pun berada lebih tinggi. Secara kapabilitas kemampuan berbahasa Inggris di Indonesia tertinggal jauh dari negara tetangga yang merupakan negara saingan dalam pasar bebas atau bursa kerja pada MEA 2015.

Tidak ada komentar: