Rabu, 19 Agustus 2015

#Tips&Tricks: Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Cepat

Bahasa Inggris sangat umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia karena digunakan sebagai bahasa penghubung bagi masyarakat yang berbeda negara. Di Indonesia sendiri, semakin banyak masyarakat yang mulai mahir dalam menggunakan bahasa inggris. Bahkan, banyak juga anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar mampu menggunakan bahasa ini dengan sangat baik. Namun demikian, meski bahasa Inggris sangat penting dikuasai oleh siapa saja, masih ada masyarakat yang belum menyadari pentingnya bahasa Inggris. Bahkan, tidak jarang banyak pelajar yang baru menyadari ketika mereka duduk di bangku SMA. Meskipun baru menyadari pentingnya bahasa inggris ketika memasuki usia SMA, bukan berarti mereka tidak bisa mahir menggunakan bahasa inggris. Mereka bisa mulai belajar bahasa inggris untuk SMA di berbagai lembaga kursus, selain dari belajar di sekolah tentunya. Selain itu, mereka juga bisa melakukan beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris lebih cepat antara lain:
1. Mulai ubah kebiasaan membaca buku terjemahan dengan buku yang menggunakan bahasa inggris. Saat menerjemahkan kalimat dalam buku, secara tidak langsung kita akan mempelajari banyak kosakata baru.
2. Belajarlah menonton film dengan bahasa inggris tanpa menggunakan subtitle. Secara tidak langsung, kita akan melatih listening dan mempelajari pronounciation yang tepat.
3. Sering-seringlah menggunakan bahasa inggris saat berkomunikasi dengan orang sekitar. Jika kita berada pada lingkungan yang tidak terbiasa menggunakan bahasa inggris, kita bisa menerapkan cara ini ketika berada dalam kelas bahasa inggris. Usahakanlah agar selalu menggunakan bahasa inggris ketika berkomunikasi dengan teman atau teacher.
4. Cobalah membuat sebuah artikel menggunakan bahasa inggris. Cara ini sangatlah tepat untuk melatih kemampuan writing dan penyusunan pola kalimat kita. Hal ini sangatlah penting, karena banyak dari masyarakat di Indonesia yang menguasai bahasa inggris hanya secara pasif, namun tidak mampu jika diminta untuk menyusun sebuah kalimat.
Itu adalah beberapa cara yang bisa diaplikasikan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan mudah dikuasai Selamat mencoba!
Source: 
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS LEBIH CEPAT

Tidak ada komentar: