Selasa, 11 Agustus 2015

#LifeClub: Break Fasting & Make Cofee

Lifeclub @ Amare Cafe & Restaurant
#EFCirebon pada 9 Juli 2015 lalu mengadakan kegiatan lifeclub. Kali ini #EFCirebon mengadakan kegiatan life club “Break Fasting & Make Cofee” di salah satu Restoran dan Café terkemuka di kota Cirebon, #AmareCaféResto.
Kegiatan ini dilaksanakan menjelang berbuka puasa dan diikuti oleh 16 siswa baik dari level #Trailblazers (10-13 tahun) maupun #Frontrunner (14 tahun +). Siswa #Trailblazers dibimbing oleh salah satu Guru #EFCirebon, Miss Diva, untuk bermain game dalam bahasa Inggris sembari menunggu waktu berbuka puasa.
Lifeclub @ Amare Cafe & Restaurant
Sementara seorang guru Native #EFCirebon, Mr. Colin bersama siswa #Frontrunner mempraktikkan membuat kopi bersama salah seorang Barista dari #AmareCaféResto. Siswa-siswa ini akan saling bergantian antara bermain game maupun membuat kopi. Dalam kegiatan “Make coffee with Barista”, siswa #EFCirebon belajar bagaimana membuat kopi dengan rasa dan bentuk yang lebih variatif dan menarik. Setelahnya mereka mencoba membuat kopi ala mereka sendiri.
Lifeclub @ Amare Cafe & Restaurant
Tujuan dari setiap kegiatan #lifeclub adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa #EFCirebon dalam mengaplikasikan kemampuan berbahasa Inggris mereka di luar kelas. #Lifeclub sangat membantu siswa dalam meningkatkan kelancaran berbahasa Inggris dengan berlatih menggunakan communication skills seperti reading, speaking, writing maupun listening di luar kelas. Dengan terbiasa mengaplikasikan atau megngunakan bahasa Inggris secara aktif diluar kelas, maka akan menunjang siswa #EF untuk dapat lebih percaya diri dalam menggunakannya kapanpun dan dimanapun. Dalam kegiatan #lifeclub kali ini siswa #EFCirebon juga belajar mengenai nilai sosial, menghargai kerukunan umat beragama, termasuk kepada yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan dan juga sebaliknya bagi siswa yang berpuasa kepada yang tidak menjalankan ibadah puasa.

Tidak ada komentar: